Kamis, 18 Juli 2013

Bedugul Bali VS Telaga Menjer Wonosobo

Selamat Siang teman-teman, 
Siang iini saya akan coba mengulas tantang keindahan tempat wisata yang semuanya adalah danau,. Danau bedugul Bali dan Telaga Menjer Wonosobo.
Danau Bedugul mungkin sudah tidak asing lagi bagi teman-teman semua, danau ini terletak di pulau dewata bali, dan merupakan salah satu wisata andalan dipulau dewata. Bagi yang pernah kesana mungkin akan sangat terkesan melihat indahnya ciptaan tuhan yang satu ini. danau bedugul terletak di kabupaten Tabanan, menawarkan suasana perbukitan yang menyejukkan dan keindahan danau Tamablingan. Tempat ini juga menawarkan suasana perbukitan dengan suhu sekitar 18 derajat celcius plus danau yang begitu indah.
Sungguh munafik kalau kita tidak mengakui keindahan danau yang satu ini. danau dengan keindahan yang sangat luar biasa dan kesejukan udara khas dataran tinggi. Harga tiket masuk bedugul Rp. 7000/orang. Penasaran dengan keindahan bedugul . ini dia foto-fotonya :
saya (bedugul Bali)














Bagaimana, bagus kan ? 
Itulah sedikit tentang Bedugul bali.

Sekarang Gantian Tempat wisata yang satunya "Telaga Menjer Wonosobo"
Telaga menjer mungkin masih terdengar asing bagi penduduk dluar karisidenan kedu. Namun bagi orang-orang yang yang pernah kesini akan dimanjakan dengan pemandangan indah khas pegunungan. telaga menjer merupakan salah satu danau vulkanik. Telaga ini seperti mangkuk, dikelilingi dengan hutan pinus dan perkebunan teh, setiap orang yang datang akan disuguhkan pemandangan yang sangat luar biasa, sama seperti bedugul, Telaga menjer juga terletak di dataran tinggi, dengan udara yang sejuk khas pegunungan.Tarif masuk Telaga menjer gratis, kita cuma bayar parkir 1000 saja, dan bayar Rp. 5000 kalau naik perahu mengitari telaga.
Telaga ini dimanfaatkan sebagai PLTA, jadi jangan heran jika pergi kesana, sepanjang jalan menuju Telaga akan terlihat pipa-pipa besar berdiameter 3m. 
Mungkin bagi wisatawan yang sengaja ingin mencari ketenangan, tempat ini menjadi oase baru menjauhi hiruk pikuk kota. Jika ingin berpetualang kecil-kecilan, pengunjung dapat menyusuri jalan setapak mengitari telaga
 

bisa juga berpetualang mengelilingi telaga dengan perahu :-D

atau ingin melatih kesabaran anda dengan memancing, seperti yang saya lakukan ini :)


Semuanya mengasikan, apa lagi jika dilakukan bersama dengan keluarga atau orang yang kita sayangi.

Ini dia keindahan Telaga Menjer Wonosobo




























Itu dia sedikit artikel tentang bedugul dan Telaga Menjer. Pilih mana, Bedugul atau Menjer ?. Pilih dua-duanya dong,,,
Kita patut berbangga menjadi warga negara Indonesia karena Indonesia punya keindahan alam yang sangat luar biasa.

6 komentar:

  1. Yang paling penting kita harus menjaga kelestarian dan keindahan dari semua ciptaan-Nya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali,,
      terimakasih udah mampir ke blog hari,, :D
      silahkan baca-bace artikel yang lainnya,,:)

      Hapus
  2. terimakasih atas kunjungannya, iya memang tempat yang indah , selain telaga warna dieng, dan waduk wadaslintang, :)

    BalasHapus
  3. letak geografisnya
    Sebagian besar wilayah Kabupaten Wonosobo adalah daerah pegunungan. Bagian timur (perbatasan dengan Kabupaten Temanggung) terdapat dua gunung berapi: Gunung Sindoro (3.136 meter) dan Gunung Sumbing (3.371 meter). Daerah utara merupakan bagian dari Dataran Tinggi Dieng, dengan puncaknya Gunung Prahu (2.565 meter). Di sebelah selatan, terdapat Waduk Wadaslintang.

    Ibukota Kabupaten Wonosobo berada di tengah-tengah wilayah Kabupaten, yang merupakan daerah hulu Kali Serayu. Wonosobo dilintasi jalan provinsi yang menghubungkan Semarang-Purwokerto.
    ibu ida dwijayanti juga rumahnya di wonosobo dosen SPM strategi pembelajaran matematika

    semoga tetep lestari,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin, terimakasih lia rizki, ayo berwisata ke wonosobo, saya punya paket wisata kwe wonosobo dengan harga terjangkau

      Hapus